IBU


Ibu teramat sangat besar jasanya bagi hidup seseorang. Tidak dapat dibandingk an dengan manusia manapun. Sungguh keliru jika orang menganggap ada orang lain yang lebih berjasa bagi dirinya selain Ibunya sendiri. Sebelum orang lain melihat anda lahir sebagai penduduk dunia, Ibulah yang pertama kali merasakan keberadaan anda dalam tubuhnya. Dialah yang mensuplai anda makanan, merawat dan memelihara selama dalam kandungan. Saat itu, dalam tubuh Ibumu terdapat 2 jiwa yang salah satunya harus dipersiapk an untuk menjadi seorang manusia. Dalam alam rahim inilah seluruh perasaan cinta dan kasih Ibu dicurahkan terhadap anaknya, dengan perkenan dan izin ALLAH Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Mengandung seorang bayi bukanlah menggendon g barang yang bisa istirahat disaat yang diinginkan . Sang jabang bayi melekat dengan tubuhnya (yang secara tak langsung menambah beban dan mengurangi kekuatan sang Ibu). Dari waktu ke waktu bertambah berat dan menyulitka n. Sungguh jarang Ibu mengeluh, meskipun ada sedikit keluhannya namun dia tetap dalam keadaan bangga dan penerimaan yang tulus terhadap keberadaan anda di dalam tubuhnya. Untuk mengapresi asi para Ibu, peristiwa ini digambarka n ALLAH didalam Al-Qur’ an: "Dan Kami perintahka n kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang Ibu- bapakn ya; Ibunya telah mengandung nya dalam keadaan lemah yang bertambah- tambah, dan menyapihny a dalam 2 tahun. Bersyukurl ah kepada-KU dan kepada dua orang Ibu bapakmu, hanya kepada-KU lah kembalimu. " (QS. Luqman [31 ]: 14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BLOG SAHABATKU B*C



HADITS SHAHIH
عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ قُلْنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ أَيَنْحَنِى بَعْضُنَا لِبَعْضٍ قَالَ « لاَ ». قُلْنَا أَيُعَانِقُ بَعْضُنَا بَعْضًا قَالَ لاَ وَلَكِنْ تَصَافَحُوا
Dari Anas bin Malik, Kami bertanya kepada Nabi, “Wahai Rasulullah, apakah sebagian kami boleh membungkukkan badan kepada orang yang dia temui?”. Rasulullah bersabda, “Tidak boleh”. Kami bertanya lagi, “Apakah kami boleh berpelukan jika saling bertemu?”. Nabi bersabda, “Tidak boleh. Yang benar hendaknya kalian saling berjabat tangan” (HR Ibnu Majah no 3702 dan dinilai hasan oleh al Albani).

HITAM DI DAHI PERLU DI WASPADAI
SELAMAT ULANG TAHUN
14 SUMBER BEBERAPA MACAM PENYAKIT
DUA AYAT DI MALAM HARI
TAMBAHAN LAFAD SAYYIDINA
SHALAT YG PALING BERAT DI ANTARA 5 WAKTU
CARA SHALAT BAB BACAAN TASYAHUD AKHIR
LARANGAN MENCACI WAKTU/MASA
UNTUK PARA SUAMI
KESALAHAN KESALAHAN PADA SHALAT JUMA'T
DAHSYAT NYA SURAH AL-IKHLAS
TATA CARA BERDO'A SESUAI TUNTUNAN
PELIHARA JENGGOT ADALAH PERINTAH
BERBAGI CINTA DAN ILMU UNTUK KITA DAN SAHABAT
Terbentuknya Jagat Raya Menurut Pandangan Al-Quran