UNTUK KITA HARI INI



apa yang telah kita perbuat hari ini Memang kita hidup di hari ini... namun akibat dari tindakan kita tidak berhenti pada hari ini juga...... Ia terus berjalan seiring dengan detak waktu... Terkadang ia berubah jadi harapan.... Tak jarang pula ia menampakkan wajah kecemasan..... Bahkan, jika kita tak berusaha memikirkannya,... kelak ia akan mengusik kesadaran dan ingatan kita..... Itu mengapa kita dianugerahi cita-cita, juga kekhawatiran. Tindakan kita sekarang selalu membawa dampak pada kehidupan di kemudian hari. Lemparkan sebutir batu pada permukaan danau yang tenang..... Sekejap ia akan menimbulkan riak-riak gelombang..... Namun berangsur- angsur ombak itu menghilang ke tepian. Permukaan danau pun kembali tenang.... Jika lemparan batu itu adalah tindakan Anda,... apakah ketika air danau menjadi tenang lantas kita berpikiran bahwa segala sesuatunya kembali seperti sedia kala..? Apakah tindakan kita, sekecil apa pun itu, kelak akan lenyap tak berbekas? Tidak..... Memang permukaan danau tak lagi menampakkan gelombang,.. namun sadarkah kita bahwa gelombang yang sama telah mengubah wajah tepian pantai danau tersebut?.. Dan tindakan kita telah mengubah dunia..., sekecil apa pun perubahan itu.... Maka, perubahan apa yang sebenarnya yang ingin kita catat dari tindakan kita sekarang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BLOG SAHABATKU B*C



HADITS SHAHIH
عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ قُلْنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ أَيَنْحَنِى بَعْضُنَا لِبَعْضٍ قَالَ « لاَ ». قُلْنَا أَيُعَانِقُ بَعْضُنَا بَعْضًا قَالَ لاَ وَلَكِنْ تَصَافَحُوا
Dari Anas bin Malik, Kami bertanya kepada Nabi, “Wahai Rasulullah, apakah sebagian kami boleh membungkukkan badan kepada orang yang dia temui?”. Rasulullah bersabda, “Tidak boleh”. Kami bertanya lagi, “Apakah kami boleh berpelukan jika saling bertemu?”. Nabi bersabda, “Tidak boleh. Yang benar hendaknya kalian saling berjabat tangan” (HR Ibnu Majah no 3702 dan dinilai hasan oleh al Albani).

HITAM DI DAHI PERLU DI WASPADAI
SELAMAT ULANG TAHUN
14 SUMBER BEBERAPA MACAM PENYAKIT
DUA AYAT DI MALAM HARI
TAMBAHAN LAFAD SAYYIDINA
SHALAT YG PALING BERAT DI ANTARA 5 WAKTU
CARA SHALAT BAB BACAAN TASYAHUD AKHIR
LARANGAN MENCACI WAKTU/MASA
UNTUK PARA SUAMI
KESALAHAN KESALAHAN PADA SHALAT JUMA'T
DAHSYAT NYA SURAH AL-IKHLAS
TATA CARA BERDO'A SESUAI TUNTUNAN
PELIHARA JENGGOT ADALAH PERINTAH
BERBAGI CINTA DAN ILMU UNTUK KITA DAN SAHABAT
Terbentuknya Jagat Raya Menurut Pandangan Al-Quran